Lukman Anzar Nz

Lukman Anzar Nz

Sabtu, 07 Juli 2012

Pentingnya Menjaga Kesehatan



gw jadi inget omongan salah satu temen gw “gw berenti ngerokok karena gw gk mau pas tua nanti gw sakit dan nyusahin orang” dulu si gw anggep enteng aja tu omongan. tapi akhir2 ini gw bener2 kepikiran ama omongan itu. kesehatan kita tu bukan cuman buat kita, tapi buat orang2 disekitar kita jg. menjaga kesehatan tu sama aja pentingnya kyk menjaga harta. malah lebih penting dari harta.

seminggu yg lalu gw mutusin buat berenti ngerokok. gw janji ke Allah SWT kalo gw mau berenti ngerokok. berat si. apalagi pas lagi banyak masalah kyk skrg. tapi gw inget janji gw ke Allah dan gw inget apa jadinya kalo gw sakit2an nanti, gw bakal bener2 nyusain keluarga gw.

so, jagalah kesehatan diri kita. kesehatan diri kita bukan cuman buat kita doang. tapi buat orang laen jg. jangan nyusain orang laen gara2 penyakit kita. mungkin kita bakal gampang ngomong “ngapain lu mikirin gw, yg sakit gw ini” buat org yg ngomong kyk gitu gw mohon dewasa lah kalian. orang2 terdekat kalian gk bakal segampang itu gk mikirin kalian yg sakit walaupun mereka tu sebenernya mau gk terbebani ama diri kalian. jadi dewasalah.

yg masi ngerokok berenti yuk
yg masi nge-alkohol berenti yuk
yg gk pernah olahraga ayo kita olahraga
jadilah pribadi yg gk nyusain orang laen dikemudian hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar